Selasa, 15 Februari 2011

Agus Diantara Pekerjaan Dan Hobi

Pemuda ini bernama Agus, ia lahir di Bogor tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1991. Orang asli Bogor ini memilih bekerja di kantin Fisip (Takor) sejak 2 tahun lalu, alasannya ingin membantu orang tua untuk membiayai sekolah adik-adiknya. Sebagai anak ke 2 dari 4 bersaudara ini, Agus memiliki tanggung jawab yang besar kepada keluarganya. “jangan seperti kakaknya yang hanya lulusan SD, paling ga sampe SMA lah”.
Awal kedatangannya ke Depok ketika mamangnya yang bernama H. Ari membutuhkan karyawan untuk membantu usahanya di kantin Fisip (takor). Akhirnya Agus diajak oleh mamang Ari untuk membantu di kantin.
Selama di Depok Agus menumpang di rumah mamang Ari di Jl. Margonda Raya, Tepatnya di Gang Kompas. Jam kerja Agus dmulai pukul 7 pagi sampai pukul 8 malam. Pekerjaan Agus pada awalnya hanya mengantarkan makanan dan minuman yang dipesan oleh mahasiswa, namun sekarang sudah mulai bisa memasak makanan. “yang ngajarin mamang Ari, katanya biar kerjanya ga bosen, masa cuma nganter-nganterin pesenan makanan aja.”
Menurut Agus bekerja di Takor banyak suka dukanya, Dukanya ada saja mahasiswa yang ngutang makanan atau minuman. “Tapi tidak apa-apa sih, mereka pasti akan bayar juga.” Sukanya karena anak-anak Fisip baik-baik. “malah saya sering diajak maen futsal sama anak-anak mahasiswa, biasanya maen futsalnya seminggu sekali.” Kebetulan Agus memiliki hobi bermain bola. Cita-cita Agus adalah ingin menjadi pemain bola profesioanal, biar seperi Bambang Pamungkas yang merupakan idolanya. Pada waktu di Bogor Agus memiliki klub sepak bola yang bernama Wana Jaya, tim ini merupakan tim kebanggaan dikampungnya karena sering menjuarai beberapa kompetisi. Selama bekerja di Depok ia sudah jarang sekali bermain sepak bola bersama tim di Bogor, “paling klo lagi sempet aja, kaya libur semester, kan bisa pulang ke Bogor.
Kegiatan agus sehari-hari memiliki 2 sisi penting, yaitu antara bekerja dan hobinya. Ini merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan, antara mencari uang untuk kebutuhannya sehari-hari dan membiayai adik-adiknya sekolah serta bermain bola sebagai media refreshing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar